Pemain keturunan Indonesia yang pernah berseragam Fiorentina, Kevin Diks, membuka peluang untuk membela tim Merah-Putih. Ia menantikan tawaran serius dari PSSI.

Kevin Diks merupakan pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ibunya berasal dari Maluku dan kakek nenek dari Ambon, sementara ayahnya asli Belanda.

Kevin Diks masih berusia 23 tahun dan telah memiliki pengalaman bermain untuk klub ternama seperti Vitesse, Feyenoord, Empoli, dan Fiorentina. Untuk saat ini, ia bermain untuk klub Denmark, Aarhus GF.

Di level tim nasional, Kevin Diks pernah membela Timnas Belanda di berbagai kelompok usia, dari U-19, U-20, dan U-21. Meski begitu, ia masih membuka peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kevin Diks menjelaskan bahwa dirinya mungkin akan menjawab iya apabila ada tawaran serius dari PSSI. Namun, ia tidak bisa menjamin jawaban yang sama apabila tawaran PSSI datang pada tahun-tahun mendatang.

“Aku selalu mengatakan bahwa aku terbuka untuk itu, tapi selama federasi tidak mengontak atau mendatangi aku, ya aku tidak perlu berpikir tentang itu,” kata Kevin Diks di YouTube Yussa Nugraha.

“Aku sudah bilang ke agenku, aku jujur bilang Indonesia asal usulku, aku tidak akan mengatakan tidak untuk itu. Tapi selama mereka (PSSI) enggak tanya, aku tidak perlu jawab,” imbuhnya.

“Aku akan serius memikirkan itu dan kemungkinan besar aku akan jawab iya. Mereka harus bergerak cepat, kalau enggak ya …, aku tidak tau apa yang akan terjadi di karierku nanti, apapun bisa terjadi, roda berputar,” tuturnya menambahkan.

Kevin Diks memang masih memiliki karier yang panjang di dunia sepak bola, mengingat usianya yang baru 23 tahun. Dilansir dari Transfermarkt, pemain yang berposisi bek kanan ini bermain untuk Aarhus GF sebagai pemain pinjaman. Pada Juli 2021, dirinya harus kembali ke Fiorentina.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Shin Tae-yong Ungkap Nama Pemain Yang Sempat Pingsan Di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-19

Egy Maulana Main 9 Menit Saat Lechia Gdansk Tumbang Dari Gornik Zabrze

PSSI Benarkan Indonesia Tak Dapat Jatah Ke Liga Champions Asia 2021

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group