Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, berhasil mencetak gol perdananya bersama KMSK Deinze dalam pertandingan uji coba melawan KV Oostende di Stadion Albertpark, Belgia, Kamis (23/3/2023) sore WIB.

Tampil sebagai starter, Marselino Ferdinan turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 KMSK Deinze atas klub kasta teratas Liga Belgia tersebut.

Hal ini diketahui dalam unggahan KMSK Deinze di Instagram terkait hasil pertandingan melawan KV Oostende. Tercatat, Marselino Ferdinan mencetak gol pada menit ke-73.

Adapun dua gol lainnya dilesakkan oleh Ayman Kasimi (31′) dan Joachim Gonzalez (53′), sedangkan satu gol balasan tuan rumah dilesakkan oleh Rocha Santos (51′).

Meski bukan gol debut dalam pertandingan resmi, gol itu menjadi bukti kontribusi Marselino Ferdinan di lapangan. Gol itu juga bisa menambah rasa percaya diri eks pemain Persebaya Surabaya tersebut untuk mengarungi Liga Belgia.

Apalagi dalam dua pertandingannya bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League (CPL) Relegation Playoffs tak berjalan mulus, baik menit bermain yang totalnya 27 menit dan hasil yang mengecewakan.

Sehingga, gol ke gawang KV Oostende tentu akan membuat Marselino Ferdinan semakin bersemangat. Penampilan itu pun membuatnya berpeluang tampil starter saat KMSK melawan Standard Li├Ęge II dalam laga lanjutan CPL Relegation Playoffs, Sabtu (1/4/2023).