Timnas Malaysia akan menjamu Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Dilansir dari Mehrnews, pertandingan yang diprediksi berlangsung panas itu akan dipimpin oleh wasit yang tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Dia adalah wasit asal Iran, Alireza Faghani.

Alireza Faghani adalah wasit alumni Liga 1 Indonesia 2017. Ia pernah memimpin enam pertandingan Liga 1 yang melibatkan tim-tim besar Tanah Air, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, hingga Persipura Jayapura.

Berikut daftar lengkap pertandingan Liga 1 Indonesia 2017 yang dipimpin oleh Alireza Fagahani:

  • Persib Bandung vs Bhayangkara FC (1-1)
  • Persija Jakarta vs PS TNI (4-1)
  • Persib Bandung vs Madura United (0-0)
  • Persija Jakarta vs Semen Padang (2-0)
  • Barito Putera vs Bali United (1-1)
  • Persipura vs Arema FC (3-1)

Terlepas dari pengalamannya di Indonesia, Alireza Faghani memang salah satu wasit terbaik di Asia saat ini. Ia kerap dipercaya memimpin pertandingan-pertandingan besar dan bergengsi.

Alireza Faghani merupakan salah satu wasit di Piala Dunia 2018. Ia bahkan dipercaya memimpin laga krusial antara Belgia melawan Inggris pada perebutan tempat ketiga. Sebelumnya, ia juga memimpin laga yang melibatkan Jerman, Argentina, dan Prancis.

Alireza Faghani. (Sumber: Twitter/@IranWeirEnglish)

Alireza Faghani. (Sumber: Twitter/@IranWeirEnglish)

Selain Piala Dunia 2018, Alireza Faghani juga pernah ditunjuk FIFA untuk menjadi wasit pertandingan final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang mempertemukan Jerman kontra tuan rumah Brasil.

Baru-baru ini, Alireza Faghani dikontrak oleh Federasi Sepak Bola Australia (FFA). Ia diminta memimpin pertandingan kasta tertinggi sepak bola Australia atau A-League musim 2019/2020.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

PSSI Akan Bertemu Shin Tae-yong Di Malaysia, Kemudian Luis Milla Di Singapura

Bek Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Malaysia

Yeyen Tumena Jadi Pelatih Timnas Indonesia Saat Lawan Malaysia

 

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group