Malaysia selangkah lagi akan memiliki pemain naturalisasi anyar asal Kosovo. Dia adalah gelandang baru Johor Darul Ta’zim (JDT), Liridon Krasniqi.

Sebelumnya, Liridon Krasniqi memang diajukan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mendapat kewarganegeraan Malaysia. Selain pemain 28 tahun itu, ada pula Guilherme de Paula dari Brasil yang bermain untuk Kuala Lumpur FA.

Namun, menurut Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, baru Lirison Krasniqi yang akan segera mendapatkan paspor Malaysia, sedangkan De Paula masih menunggu balasan dari AFC dan FIFA.

Sementara itu, Stuart Ramalingam membantah kabar calon pemain naturalisasi selain dua nama tersebut. Seperti diketahui diketahui, muncul rumor bahwa Kipre Tchetche dari Kedah FA dan Endrick dos Santos juga akan dinaturalisasi oleh FAM.

“Dua nama yang telah disebutkan secara resmi adalah Liridon (Krasniqi) dan Guilherme (De Paula). Adapun nama-nama lain, mereka hanya spekulasi dan bukan dari FAM,” kata Stuart Ramalingam, dilansir dari The Star.

“Selain kriteria FIFA untuk peraturan lima tahun, di mana seorang pemain harus bermain di satu negara selama lima tahun untuk memenuhi syarat untuk naturalisasi, kami juga melihat apakah itu dapat membantu tim nasional,” lanjutnya.

“Misalnya, (mantan striker UKM) Michael Ijezie dipertimbangkan, tetapi kami tidak melanjutkannya karena ia tidak dapat memenuhi level teknis tim nasional,” kata Stuart Ramalingam.

“Liridon tampaknya akan segera mendapatkan paspornya. Sementara De Paula, kami sedang menunggu AFC dan FIFA untuk merespons, karena ia bermain beberapa bulan di Siprus, di tengah-tengah lima tahun di Malaysia,” tuturnya menutup.

Kehadiran pemain naturalisasi tentu akan membuat Timnas Malaysia semakin kuat. Sejauh ini, tim asuhan Tan Cheng Hoe baru memiliki Mohamadou Sumareh yang berkontribusi positif untuk pasukan Harimau Malaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Akibat Kericuhan Di Bukit Jalil, Indonesia Dan Malaysia Sama-sama Disanksi Oleh FIFA

Thailand Awali Piala Asia U-23 2020 Dengan Bantai Bahrain 5-0

Persiraja Banda Aceh Resmi Datangkan Bek Asing Dari Liga Kanada

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group