Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Malaysia Football League atau Operator Liga Malaysia (MFL) berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2020 pada awal September mendatang tanpa penonton dan cuma satu putaran saja.

Liga Super Malaysia diikuti oleh 12 tim, masing-masing kesebalasan juga telah melakoni empat pertandingan sebelum liga ditunda pada Maret lalu. Sehingga pada akhir September kompetisi diperkirakan sudah selesai.

Sebenarnya MFL ingin melanjutkan kompetisi pada Agustus 2020. Namun, rencana tersebut ditolak oleh pemerintah Negeri Jiran karena situasi pandemi virus corona (COVID-19).

Selain Liga Super Malaysia, MFL memastikan juga akan tetap menggelar Piala Malaysia 2020. Hanya saja tidak menggunakan format grup, melainkan memakai sistem gugur.

Piala Malaysia bakal diikuti 16 tim, yang terdiri dari 11 tim Liga Super Malaysia dan lima klub Liga Primer. Kejuaraan ini dimulai pada 17 atau 18 Oktober dan berakhir 17 November 2020.

Nantinya juara Liga Super Malaysia 2020 secara otomatis akan mendapatkan slot ke Liga Champions Asia 2021, sedangkan juara Piala Malaysia dan runner-up liga akan tampil di AFC Cup 2021.

Sementara itu, belum ada kepastian kapan Liga Indonesia kembali bergulir. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru-baru ini telah meminta masukan dari klub-klub untuk membuat rencana terkait Liga 1 dan Liga 2 2020.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Egy Maulana Lelang Jersey ‘Spesial’ Lechia Gdansk, Plus Tanda Tangan Para Pemain

Bhayangkara FC Sarankan PT LIB Akhiri Liga 1, Fokus Musim 2021

Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, Timnas Thailand Akan Kembali Berlatih Pada Agustus

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group