Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Malaysia akan memiliki dua pemain naturalisasi baru. Kedua pemain itu adalah Endrick Dos Santos yang bermain untuk Penang FC dan Gonzalo Cabrera di Johor Darul Ta’zim (JDT).

Kabar tersebut diungkap oleh bos JDT, Tunku Mahkota Johor (TMJ). Kedua pemain tersebut bakal dinaturalisasi karena sudah hampir lima tahun berkarier di Liga Malaysia.

“Saya ada satu pemain naturalisasi. Tahun depan, Cabrera kemungkinan akan mendapatkan kewarganegaraan Malaysia dan bisa membela timnas,” kata TMJ di YouTube Astro Arena.

“Dan juga, kemungkinan besar Endrick Dos Santos akan dapat kewarganegaraan untuk memperkuat timnas. Pada 2022, dia akan menjadi pemain JDT,” imbuhnya.

Endrick Dos Santos akan genap lima tahun berkarier di Liga Malaysia pada 2022. Pada tahun itu pula, gelandang 25 tahun asal Brasil tersebut akan bergabung JDT jika sudah berstatus warga negara Malaysia.

Sementara Cabrera, syarat lima tahun berkarier di Liga Malaysia akan genap pada 2021 nanti. Dia yang sudah memperkuat JDT sejak 2017 tersebut akan menjadi warga negara Malaysia pada tahun depan.

Sebelum Endrick dan Cabrera, pemain asing terakhir yang mendapatkan kewarganegaraan Malaysia adalah pemain JDT, Liridon Krasniqi. Eks pemain Timnas Albania U-21 itu resmi menjadi warga negara Malaysia pada 3 Januari 2020.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group