Gelandang asing Arema FC, Makan Konate, tampil impresif di Liga 1 Indonesia 2019. Tidak hanya menjadi nyawa permainan tim, ia juga sangat produktif dalam urusan gol.

Sebagai pemain tengah, Konate sudah mencetak 14 gol dari 25 pertandingan. Jumlah ini membuat dirinya berada di urutan kedua daftar top skor sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Begitu pula dengan assist. Konate sudah memberikan sembilan umpan-umpan matang yang berbuah gol untuk pemain Arema FC. Ia menempati urutan kedua pengoleksi assist terbanyak, di bawah Rizky Pora (11 assist).

Koleksi gol dan assist pemain asal Mali ini pun masih bisa bertambah, mengingat Arema FC masih memiliki sembilan pertandingan sisa di Liga 1 Indonesia 2019.

Performa apik ini membuat klub dari Indonesia dan Malaysia tertarik untuk memboyong Konate. Hanya saja, mantan pemain Persib Bandung itu enggan menyebutkan nama-nama klub yang telah menghubunginya.

“Alhamdulillah saya dapat rezeki bermain bagus musim ini. Ada beberapa klub dari Indonesia yang mengubungi saya. Ada juga yang dari Malaysia,” kata Konate, dikutip dari Bola.com.

Namun, Konate berharap bisa bertahan bersama Arema FC pada musim depan. Sebab, ia sudah merasa nyaman bermain untuk klub kebanggaan masyarakat Malang tersebut.

“Saya masih prioritaskan Arema lebih dulu. Saya senang di tim ini. Hubungan baik dengan pemain, pelatih, suporter sampai media,” lanjutnya.

Liga Super Malaysia sebenarnya bukan kompetisi yang asing bagi Konate. Gelandang 27 tahun itu pernah memela T-Team (sekarang Terengganu II) pada musim 2016.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

PSSI Akan Terapkan VAR Di Liga Indonesia 2021

Ilija Spasojevic Diminati Klub Malaysia?

Ulu Hati Robek, Eks Pemain Johor Darul Ta’zim Akhiri Musim Lebih Cepat

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group