Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Persib Bandung yang juga pernah menangani Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan pujian untuk Shin Tae-yong yang kini menjadi nakhoda skuat Garuda.

Luis Milla memuji pelatih asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih yang sangat baik. Ia juga memuji kerja keras Shin Tae-yong bersama para pemain muda.

Hal ini disampaikan Luis Milla setelah dua pemain Persib, yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis terpilih dalam skuat U-19 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Terpilihnya kedua pemain itu membuat Luis Milla senang karena dirinya meyakini Kakang Rudianto dan Robi Darwis akan lebih berkembang sepulang dari Timnas Indonesia U-19.

“Saya yakin mereka juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda,” kata Luis Milla di laman resmi klub.

Selain itu, Luis Milla juga senang Persib Bandung turut berkontribusi untuk tim nasional. Menurutnya, ini penting untuk membangun citra klub dan tradisinya.

“Penting bagi Persib yang merupakan sebuah tim besar untuk bisa berkontribusi kepada Timnnas untuk membangun citra dan menjaga tradisinya,” ujar Luis Milla.

“Penting juga bagi mereka (Kakang & Robi) bisa berada di sana untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan dirinya,” imbuh mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Di sisi lain, Luis Milla pernah menjadi pelatih yang dicintai publik sepak bola Indonesia pada Januari 2017 hingga Oktober 2018, sebelum hadirnya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Kala itu, Luis Milla memang belum pernah menyumbangkan trofi. Namun, permainan cantik skuat Garuda di ajang Asian Games 2018 bikin suporter susah move on.

Terutama ketika Timnas Indonesia bermain kalah 3-4 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar. Memang kala itu kalah, tetapi permainan indah dan semangat juang skuat Garuda mampu membius fans.

Luis Milla sempat kembali menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia usai Simon McMenemy. Namun, kala itu PSSI memutuskan untuk mengarungi perjalanan baru bersama pelatih anyar, yakni Shin Tae-yong.