Mochamad Iriawan alias Iwan Bule langsung berbicara mengenai kursi kepelatihan Timnas Indonesia setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru PSSI periode 2019-2023 pada Sabtu (2/11/2019).

Iwan Bule mengaku berencana memecat Simon McMenemy dari pelatih kepala Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, ia telah mempersiapkan dua nama, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Luis Milla adalah bekas pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, sementara Shin Tae-yong merupakan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Pelatih Timnas Indonesia satu sampai dua hari ini kami akan mengalalisis. Pelatih mana yang kira-kira pas untuk Timnas Indonesia,” ujar Iwan Bule, dikutip dari Bola.com.

“Tadi ada juga yang menyampaikan nama Luis Milla, akan kami dalami,” lanjutnya.

“Karena ada pelatih lain yang juga cukup bagus, yaitu mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong. Tapi, akan kami dalami. Saya belum bisa bicara sekarang,” tegas komisaris jenderal polisi itu.

Performa Timnas Indonesia sedang menurun semenjak dilatih oleh Simon McMenemy. Di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda menelan empat kekalahan beruntun, masing-masing dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Rentetan hasil buruk itu membuat Indonesia mengalami penurunan dalam ranking FIFA. Indonesia saat ini berada di urutan 171 dunia atau satu tingkat pas di atas Kamboja.

Baca juga artikel padu lain yang telah kami sediakan untuk mengisi jiwa bola sepak sejati anda.

Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Menarik Liga Super Malaysia

Alfonso De La Cruz Ceritakan Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dengan Malaysia

Infeksi Otak, Bek Timnas Indonesia U-16 Meninggal Dunia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group