Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan motivasi epic setelah skuat Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Ia mengingatkan anak asuhnya jika Indonesia terbukti bisa jika tak mudah menyerah.

Para pemain Timnas Indonesia sempat murung ketika tiba di Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Di sesi latihan, pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan cukup geram karena pemainnya terlihat tak bersemangat.

Momen ini sempat mendapatkan sorotan dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun, Timnas Indonesia akhirnya mampu lolos ke Piala Asia 2023 setelah kalah dari Yordania (0-1), tetapi menang Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0).

Nah, usai laga melawan Nepal, di ruang ganti, Shin Tae-yong kembali memotivasi pemain bahwa mereka nyatanya bisa ke Piala Asia 2023 apabila tidak mudah menyerah.

“Peran pemain semua sama. Saya sangat berterima kasih. Kita sudah coba. Terbukti bisa, kan?” kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

“Selama ini kita menyerah dengan gampang. Itu yang sebenarnya menjadi masalah selama ini. Kalau kita tidak menyerah, melawan tim manapun sebenarnya kita bisa,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun meminta para pemain Timnas Indonesia tak lagi menjadi pemain yang mudah putus asa. Usai lolos ke Piala Asia 2023, ia ingin Witan Sulaeman cs menjadi pribadi yang lebih berusaha lagi.

“Setelah dari, tolong jangan mudah menyerah. Tolong jadi pemain yang lebih berusaha lagi. Sekarang kita kembali (ke hotel) dan kita harus menikmati kemenangan ini,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memang sempat curhat kepada media Vietnam mengenai sikap pemain Indonesia yang tidak memiliki tekad kuat untuk berkorban.

Namun, para pemain Indonesia kini telah membuktikan bahwa mereka mampu berjuang dengan keras dan bisa. Mulai dari kelolosan ke Piala Asia 2023, skuat Garuda diharapkan bisa terbang lebih tinggi lagi.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group