Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Filipina belum pasti berpartisipasi di Piala AFF 2020. Rumor ini muncul setelah Komisi Olahraga Filipina menangguhkan seluruh kegiatan olahraga hingga Desember 2020 karena virus corona (COVID-19).

Serangkaian agenda olahraga penting di Filipina pun terpaksa tidak bisa digelar, termasuk Liga Filipina yang rencana awalnya bakal mulai bergulir pada Mei 2020.

Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) menilai tidak bergulirnya Liga Filipina bakal mempengaruhi persiapan tim nasional. PFF pun bimbang apakah skuat Azkals bisa tampil di Piala AFF 2020.

“Liga harus istirahat sampai Desember, yang akan secara serius memengaruhi persiapan tim nasional,” kata pejabat PFF seperti dilansir dari media Vietnam, VTV.vn.

“Kami masih menunggu situasi, tetapi tidak bisa mengatakannya apa yang sedang terjadi sekarang,” tuturnya menambahkan.

Selain persiapan terganggu karena tidak ada kompetisi, Filipina juga berpeluang tak diperkuat para pemain utama jika memaksakan tampil di Piala AFF 2020.

Hal ini karena mayoritas pemain utama Timnas Filipina bermain di Liga Thailand. Kompetisi di Negeri Gajah Perang itu akan kembali bergulir pada September alias bakal bentrok dengan jadwal Piala AFF.

Piala AFF sendiri bukanlah kejuaraan yang masuk dalam agenda FIFA. Sehingga klub-klub Thailand tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemainnya ke tim nasional.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Piala AFF 2020 berikut:

Sempat Dirumorkan Absen, Presiden AFF Pastikan Timnas Thailand Ikut Piala AFF 2020

VFF Pastikan Park Hang-seo Bisa Dampingi Timnas Vietnam Di Piala AFF 2020

Timnas Australia Jadi Ikut Piala AFF 2020 Atau Tidak?

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group