Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Liga Myanmar 2020 akhirnya resmi ditangguhkan. Keputusan ini dibuat setelah ada laporan kasus positif virus corona (COVID-19) pertama dari negara tersebut pada Senin (23/3/2020) lalu.

Ada dua orang warga Myanmar dengan usia masing-masing 36 tahun dan 26 tahun yang positif COVID-19. Keduanya terinfeksi virus tersebut setelah bepergian ke Inggris.

Oleh karena itu, Liga Myanmar 2020 resmi ditangguhkan hingga batas waktu yang belum ditentukan untuk melindungi semua pelaku sepak bola, baik itu pemain, pelatih, dan ofisial dari virus tersebut.

Myanmar

Sebelumnya, Liga Myanmar merupakan satu-satunya kompetisi di Asia Tenggara yang terus berjalan. Mereka menggelar pertandingan secara tertutup atau tanpa penonton.

Dengan ditangguhkannya Liga Myanmar 2020, tidak ada satu pun kompetisi yang berjalan di Asia Tenggara. Sebab, Liga Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Brunei juga ditangguhkan.

Untuk Laos, Filipina, dan Timor Leste, ketiga negara tersebut belum memulai kompetisi sepak bola musim 2020.

Liga Myanmar 2020 sendiri telah memasuki pekan ke-10. Hantharwady United untuk sementara berada di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin dari 10 pertandingan.

Sementara juara musim lalu, Shan United, kini berada di posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 17 poin dari sembilan laga.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Piala AFF 2020 Dipastikan Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Batal Tahun Ini, ASEAN Club Championship Akan Digelar Pada 2021

Kini Giliran Liga Singapura Yang Resmi Ditangguhkan Karena Virus Corona

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group