Nasib Liga 1 dan Liga 2 2020 belum jelas. Meski seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020, tetapi rencana itu terancam tak bisa terlaksana karena tidak ada izin dari Polri.

Ini adalah kali kedua Polri tidak memberikan izin kompetisi dilanjutkan. Sebelumnya, Polri juga membatalkan rencana bergulirnya Liga 1 pada 1 Oktober 2020.

Polri menegaskan bahwa enggan mengeluarkan izin keramaian selama ada agenda Pilkada dan kondisi pandemi virus corona (COVID-19) yang belum mereda.

Terkait kondisi tersebut, striker naturalisasi milik Tira-Persikabo, Silvio Escobar, menyarankan agar PSSI menemui Presiden RI, Joko Widodo.

“Solusinya mungkin PSSI dan PT LIB harus ketemu sama bapak Presiden (Joko Widodo), saya pikir seperti itu,” kata Escobar dilansir dari Bolasport.

“Karena kalau pak Presiden bilang oke, pasti mau gak mau harus keluar izin dari pihak kepolisian,” imbuh pemain yang sedang dipinjamkan ke PSMS Medan itu.

PSSI berharap bisa melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. Namun, tidak Polri tidak memberikan izin, PSSI akan memilih untuk memundurkan rencana ke Desember. Jika tidak bisa lagi, PSSI akan melanjutkan Liga 1 pada Januari 2021.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Resmi, Timnas Indonesia U-16 Akan Uji Coba Lawan UEA Dua Kali

Antisipasi Star Syndrome, Pemain Timnas Indonesia U-19 Diimbau Tak Main TikTok

Sebelumnya Kalah, Timnas U-19 Bakal Coba Taktik Baru Lawan Bosnia Herzegovina

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group