Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Di tengah wabah virus corona, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 1 2020 akan terus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kepastian ini disampaikan oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Sumantri, setelah mengadakan pertemuan bersama Menpora Zainuddin Amali, Kementerian Kesehatan, dan beberapa induk olahraga lainnya.

“Saat ini liga terus berjalan sampai ada keputusan. Kalau tidak jalan nanti tidak ada yang diberitakan,” kata Cucu Sumantri, dilansir dari CNN Indonesia.

Menpora Zainuddin Amali sendiri memang menyerahkan keputusan kepada cabang olahraga (cabor) masing-masing. Sehingga, keputusan setiap cabor pun berbeda-beda, ada yang memilih mundur dan ada yang lanjut.

Seperti Indonesian Basketball League (IBL) memilih berhenti. Kemudian, perhelatan Formula E diundur dari rencana awal yang digelar pada Juni 2020.

“Demi memperhatikan keselamatan umum, Kemenpora mengimbau kegiatan olahraga yang melibatkan banyak orang memperhatikan situasi dan kondisi di tempat kegiatan secara sungguh-sungguh. Kegiatan olahraga yang dilangsungkan dan melibatkan banyak orang harus diperhatikan,” ujar Zainudin.

“Kebijakan kegiatan olahraga yang sedang dan akan dilaksanakan baik itu yg ada di dalam negeri maupun di luar negeri, diserahkan ke induk organisasi masing-masing dengan memperhatikan perkembangan penyebaran virus corona di Tanah Air. Perbasi, PBVSI dan PSSI sedang melakukan kegiatan profesional dan kami menyerahkan ke induk masing-masing,” lanjutnya.

Namun, PT LIB telah memilih tetap menjalankan Liga 1 2020. Dengan demikian, pertandingan Liga 1 2020 yang telah dijadwalkan akan tetap digelar seperti biasa. Pada hari ini, Sabtu (14/3/2020), ada tiga pertandingan yang siap dimainkan.

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 2020 hari ini, Sabtu (14/3/2020):

  • 15.30 WIB: Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh
    Di Stadion Brawijaya, Kediri
    Live O-Channel
  • 15.30 WIB: PSIS Semarang vs Arema FC
    Di Stadion Moh Subroto
    Live Indosiar
  • 18.30 WIB: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta
    Di Stadion PTIK
    Live Indosiar

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

4 Kali Bobol Gawang Persebaya Di GBT, Persipura Jayapura Samai Rekor Persib Bandung

KompasTV Resmi Siarkan Pertandingan Liga 2 2020

APPI Desak BOPI Tak Izinkan 5 Klub Yang Tunggak Gaji Pemain Mengikuti Liga 2 2020

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group