Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Kondisi markas PSM Makassar, Stadion Mattoanging, tampak memprihatinkan di tengah ditangguhkannya Liga 1 2020 karena virus corona (COVID-19). Sebagian lahannya beralih fungsi menjadi kebun.

Dilansir dari Tribun Timur, sejak ditangguhkannya Liga 1 pada 14 Maret 2020, tidak ada aktivitas dari PSM Makassar. Stadion yang berdiri sejak 1957 itu juga tidak terawat sama sekali.

Bahkan di tribune terbuka penonton, ada arena yang ditanami sayuran oleh warga. Terlihat jelas bahwa ada gundukan berpetak yang ditanami sayur mayur seperti sawi hijau.

Kemudian ada beberapa bagian lahan yang masih dalam proses penggarapan dan belum ditumbuhi tanaman. Kemungkinan lahan yang masih kosong tersebut juga akan ditamani oleh sayuran.

Selain lahan tribune yang berubah menjadi ladang, rumput-rumput Stadion Mattoanging juga sudah lebat dan tinggi-tinggi. Garis-garis lapangan seperti kotak penalti, garis out, hingga garis tengah sudah tidak terlihat.

Liga 1 2020 sendiri belum ada kejelasan bagaimana kelanjutannya. PSSI baru akan mengambil keputusan pada 29 Mei 2020 setelah ada keputusan pemerintah Indonesia terkait COVID-19.

Andai pemerintah Indonesia tidak memperpanjang status darurat bencana COVID-19, maka Liga 1 2019 bisa dilanjutkan. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, maka kompetisi bakal dibatalkan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bek FC Twente U-21, Mees Hilgers Mengaku Dapat Undangan Seleksi Timnas Indonesia

Luis Milla Ungkap 3 Negara ASEAN Yang Sulit Dikalahkan Indonesia

Sejarah Hari Ini – Sriwijaya FC Bungkam Shandong Luneng 4-2 Di Liga Champions Asia