Liga 1 2020 dirumorkan bakal kembali bergulir pada September mendatang. Kabar ini disampaikan oleh berbagai pihak di media sosial, salah satunya mantan CEO PS Sleman, Viola Kurniawati.

Viola Kurniawati melalui Twitter pribadinya menjelaskan bahwa Liga 1 musim ini digelar kembali pada September 2020 dan dipusatkan di Pulau Jawa.

Selain itu, seperti Liga Jepang, Liga 1 bakal menghapus sistem degradasi untuk musim ini. Setiap klub juga bakal mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta.

PSSI pun telah menyiapkan protokol kesehatan untuk kembali menggelar kompetisi agar terhindar dari ancaman virus corona yang belum mereda di Tanah Air.

“Liga 1 akan dilanjutkan bulan September 2020 dan akan dipusatkan di pulau Jawa dengan keputusan tanpa degradasi. Klub juga akan menerima subsidi sebesar 800 juta,” tulis Viola.

“PSSI juga sudah siap dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Belum ada pengumuman resmi terkait nasib Liga 1 dan Liga 2 2020, PSSI dijadwalkan menggelar pertemuan dengan seluruh klub pada hari ini, Selasa (2/6/2020).

Setelah rapat dengan klub, PSSI akan mengadakan rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi pada malam harinya atau paling lambat besok, Rabu (3/6/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Gaji Telat Dan Dipotong 50 Persen, Shin Tae-yong Memaklumi

Soal Transfer Klub, Pelatih Muangthong United Akui Tak Ikut Campur

PSSI Kembali Adakan Pertemuan Dengan Klub Liga 1 Dan Liga 2 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group