Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan pemecatan Simon McMenemy dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia pada Kamis (6/11/2019) siang waktu setempat.

Walau begitu, Simon McMenemy masih tetap mendampingi Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (16/11/2019).

Pertandingan di Kuala Lumpur akan menjadi laga terakhir bagi Simon McMenemy. PSSI berharap mantan pelatih Timnas Filipina itu mampu memberikan kado perpisahan yang terbaik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

Selanjutnya, PSSI secara terbuka akan mendengar saran dari para expert sepak bola untuk menunjuk pelatih baru Timnas Indonesia. Dua nama yang sedang dipertimbangkan adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” imbuhnya.

Simon McMenemy menangani Timnas Indonesia sejak awal 2019. Namun, kinerjanya kurang memuaskan. Di bawah arahan mantan pelatih Bhayangkara FC itu, skuat Garuda menelan empat kekalahan beruntun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Resmi! Simon McMenemy Dipecat Dari Timnas Indonesia

Ulu Hati Robek, Eks Pemain Johor Darul Ta’zim Akhiri Musim Lebih Cepat

Pelatih Bali United Bandingkan Fasilitas Sepak Bola Di Indonesia Dengan Malaysia

 

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group