Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memuji Afghanistan sebagai tim yang tangguh. Walau begitu, ia optimis bahwa skuat Garuda mampu meraih kemenangan.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Afghanistan pada Selasa (16/11/2021). Ini merupakan uji coba pertama tim Merah-Putih selama pemusatan latihan di Turki.

Pada pertandingan besok, Elkan Baggott memprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, Afghanistan merupakan negara yang tangguh. Secara peringkart FIFA, mereka juga di atas Indonesia, yakni 152.

“Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Elkan Baggott di laman resmi PSSI.

Meski demikian, Elkan Baggott optimis Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Pasalnya, skuat Garuda sudah berlatih sebaik mungkin selama pemusatan latihan.

Para pemain juga sudah dijabarkan video analisis mengenai kekuatan Afghanistan. Sehingga peluang untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar.

“Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan,” ujar Elkan Baggott.

“Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,” tutup pemain berdarah Inggris itu.

Baca juga artikel VocketFC Indonesia lainnya mengenai Timnas Indonesia berikut:

Nasionalisme Tinggi, Ada Satu Klub Liga 1 Yang Tak Batasi Pemainnya Ke Timnas Indonesia

Fakhri Husaini: Ternyata ‘Percaya Proses’ Itu ‘Percaya Proses Naturalisasi’ Ya

PSS Sleman Resmi Pertahankan Dejan Antonic, Pastikan Tak Akan Ada Intervensi