Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyebut latihan Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia berjalan dengan keras.

Bahkan, menurut pengakuannya, sampai ada pemain yang cedera dan pingsan ketika melumat menu latihan yang diberikan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hal itu sendiri menunjukkan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-19 mengerahkan semua yang terbaik dalam sesi latihan.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Jabar ini mengimbau publik untuk tidak berekspektasi tinggi mengenai hasil uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sebab, David Maulana dan kolega sejatinya telah berusaha keras di sesi latihan dan pastinya mereka masih berproses.

“Jadi, kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan uji coba di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Turnamen itu diikuti empat negara, yakni tuan rumah Kroasia, Indonesia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Bulgaria bakal menjadi lawan perdana skuat Garuda Muda. Duel tersebut digelar di Sveti Martin na Muri, Sabtu (5/9/2020) dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh NET TV.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia yang telah kami sediakan untuk Anda:

Trio Penyerang Muda Thailand Akan Berlatih Di Leicester City

Khawatir Tak Dapat Menit Bermain, Barito Putera Minta Bagus Kahfi Urungkan Niat Berkarier Di Luar Negeri

Masih Berproses, Timnas Indonesia U-19 Tak Incar Kemenangan Di Laga Uji Coba

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group