Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 dan senior resmi diundur. Dari rencana awal Sabtu (26/7/2020), diubah menjadi Sabtu (1/8/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa perubahan jadwal latihan tersebut sesuai dengan instruksi manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong disebut memang menyiapkan program latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior dimulai pada 1 Agustus 2020.

“Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya,” kata Yunus Nusi dilansir dari Antara.

“Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang,” tuturnya menambahkan.

Para pemain tim nasional sendiri telah berada di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020). Mereka menjalani rapid test dan swab test yang menjadi protokol kesehatan TC di tengah pandemi virus corona.

Mundurnya latihan perdana tim nasional membuat para pemain harus menunggu waktu sekitar lima hari. Untuk mengisi waktu jeda, PSSI akan memfokuskan untuk memperbaiki nutrisi pemain.

“Kami (tim dokter PSSI) akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan,” kata kepala tim medis PSSI, dokter Syarif Alwi.

“Pemain akan melakukan kegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira akan keluar tiga atau empat hari usai dilakukan. Sambil menunggu hasil tes, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan sebelum dilakukan latihan perdana,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bagi Timnas Indonesia U-19, TC tersebut akan dijadikan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Sementara bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim Merah-Putih diagendakan menghadapi tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan bertandang ke Vietnam (12/11/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Elkan Baggott Sudah Tiba Di Indonesia

Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Berikan Tanggapan

Empat Tahun Nganggur, Parviz Mazloumi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Timnas Iran U-19