Timnas Indonesia senior menjalani latihan perdana persiapan melawan Curacao. Sejumlah pemain masih absen dan ada beberapa yang kondisinya belum fit.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Skuat Garuda melakoni latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, latihan perdana diikuti 19 pemain.

Dilansir dari Antara, empat pemain masih absen mereka adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Suleman, dan Marselino Ferdinan.

Selain itu, ada beberapa pemain yang kondisinya kurang fit pada latihan perdana ini. Mereka adalah Ansawi Mangkualam (Ansan Greeners) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

“Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Antara.

Sementara itu, di sesi latihan perdana, Shin Tae-yong tidak memberikan porsi berat. Ia hanya memberikan latihan ringan dengan fokusnya adalah pemanasan dan pengenalan antar pemain.

Seperti diketahui, memang ada beberapa pemain anyar yang mendapat panggilan tim nasional kali ini seperti Ramadhan Sananta, Muhammad Ferrari, hingga Takob Sayuri.

“Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja,” ujar Shin Tae-yong.

Pertandingan uji cova bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao akan digelar sebanyak dua kali, yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan 27 September di Stadion Pakansari.