Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 dan senior batal digelar pada Sabtu (1/8/2020). PSSI beralasan bahwa keputusan ini terpaksa diambil karena masih menunggu hasil swab test.

PSSI juga belum mengetahui jadwal pengganti. Nantinya PSSI akan memberikan kabar terbaru mengenai jadwal latihan perdana pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta.

“Latihan di lapangan belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu hasil lengkap ‘swab test’ semua pemain,” ujar Media Officer PSSI, Bandung Saputra, dilansir dari Antara.

“Informasi mengenai latihan selanjutnya menunggu kabar dari tim,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, ini merupakan kali kedua PSSI membatalkan latihan perdana TC tim nasional. Sebelumnya latihan perdana yang dijadwalkan pada Sabtu (25/7/2020) juga dibatalkan.

Ketika itu, PSSI beralasan bahwa perubahan jadwal latihan perdana karena menyesuaikan program latihan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seminggu yang lalu.

“Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang,” imbuhnya.

Tidak diketahui kapan para pemain tim nasional latihan di lapangan. Padahal, jika menurut jadwal, TC Timnas Indonesia U-19 dan senior akan berakhir pada 8 Agustus 2020 atau enam hari lagi.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Ketum PSSI Akan Jadi Manajer Timnas Di Piala Dunia U-20, Pengamat: Ini Menggelitik

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Nyoman Paul Aro Ikut Latihan Bersama Bali United Youth, Alami Cedera Kecil Saat Game

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group