Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pemain Persikabo 1973, Didik Wahyu, mendapat sorotan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro, dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1/2023) malam WIB.

Momen ini terjadi pada menit ke-61, Messidoro ketika melakukan solorun untuk melakukan counter attack. Didik Wahyu yang mengejar tak pikir panjang langsung melakukan tekel yang tepat pada kakinya.

Messidoro yang sedang lari kencang pun langsung jatuh berguling. Namun, wasit hanya yang memimpin pertandingan cukup baik hati. Dia hanya memberikan kartu kuning untuk tekel dari belakang tersebut.

Pelanggaran tersebut membuat netizen kesal di media sosial. Tak sedikit yang meluapkan kata-kata ‘mutiara’ dalam kolom komentar video tekel Didik Wahyu yang beredar.

Namun, Didik Wahyu juga merespons dengan cepat. Tak ingin hujatan netizen merembet di akun Instagram pribadinya, pemain 28 tahun itu langsung mengunci akun.

Terlepas dari itu, duel antara Persis Solo vs Persikabo 1973 berakhir dengan skor imbang 1-1. Skuat Laskar Sembernyawa tertinggal lebih dulu oleh gol Pedro Henrique pada menit ke-7, sebelum dibalas oleh Ryo Matsumura (55′).

Tambahan satu poin membuat Persis Solo berada di posisi 12 klasemen sementara berkat poin 24, sementara Persikabo 1973 satu strip di atas dengan poin sama.