Timnas Indonesia U-19 tidak kunjung melakoni pertandingan uji coba selama melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Tercatat, sudah tiga kali laga tersebut ditunda.

Pertama adalah duel antara Timnas Indonesia U-19 versus Gimnastic Tarragona. Laga ini rencananya digelar 3 Januari, tetapi gagal digelar dan kemudian ditunda ke 7 Januari.

Namun, duel itu yang harusnya digelar hari ini ternyata tidak bisa dilaksanakan lagi. Sebelumnya, pada 5 Januari, laga antara Garuda Muda vs Lleida Esportiu U-19 juga gagal digelar.

Terkait hal tersebut, PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi, mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab, COVID-19 tengah melonjak di Spanyol dan izin uji coba tersebut merupakan wewenang pemerintah setempat.

“Terkait dengan uji coba, sekarang kami dari PSSI menunggu keputusan dari pemerintah setempat saja, karena mereka yang memberi kewenangan,” kata Yunus Nusi, dikutip dari Suara.com.

Sebagai informasi, penambahan kasus COVID-19 baru di Spanyol pada Selasa (5/1/2020) memang cukup tinggi, yakni 23.700, yang nama 7.035 di antaranya adalah di Catalunya, tempat Irfan Jauhari cs menjalani TC.

Dengan kondisi tersebut, kemungkinan uji coba Timnas Indonesia U-19 lainnya seperti melawan Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19 juga bisa tertunda. Namun, terkait kemungkinan itu, belum ada rilis resmi dari PSSI.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group