PSSI belum mengadakan pertemuan dengan dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk membahas nasib Liga 1 2020 yang kini sedang ditangguhkan karena wabah virus corona (COVID-19).

Malahan, PSSI akan kembali mengadakan rapat virtual dengan klub Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk membahas hal yang sama. Pertemuan ini diagendakan digelar pada hari ini, Selasa (2/6/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa ini merupakan arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tujuannya adalah agar seluruh klub bisa menerima keputusan apapun tentang kompetisi yang nantinya akan diambil oleh PSSI.

“Besok (hari ini-red) kami akan meeting lagi dengan tim-tim Liga 1 dan 2 untuk memberikan penjelasan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi musim ini,” kata Yunus Nusi.

“Ini dilakukan agar semua pihak tidak terkecewakan. Maka ketua umum memberikan arahan ke kami agar kembali membahas permasalahan kompetisi dan disampaikan ke klub,” imbuhnya.

Sebelumnya, PSSI telah menggelar pertemuan dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas nasib kompetisi musim 2020. Sebagian besar dari mereka berharap kompetisi dihentikan.

Namun, suara berbeda disampaikan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI). APPI dan APSI selaku ‘pelaku’ di lapangan ingin kompetisi dilanjutkan.

Setelah menggelar pertemuan kedua dengan klub Liga 1 dan Liga 2 tersebut, PSSI akan rapat dengan Exco untuk menentukan nasib kompetisi musim 2020. Hanya saja, belum diketahui kapan rapat Exco digelar.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tanggapan Petinggi Persib Bandung Soal Rumor Febri Hariyadi Ke Muangthong United

Belum Lama Direnovasi, Stadion Persela Lamongan Kini Tampak Tak Terawat

Menurut Simon McMenemy, Ada 3 Sebab Utama Mengapa Pemain Indonesia ‘Malas’ Ke Luar Negeri

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group