Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Timnas Indonesia belum pasti bisa mendapatkan dukungan dari suporter sendiri ketika melakoni pertandingan ‘home’ Piala AFF 2022 yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGK), Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali usai mengumumkan kelanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 di Kantor Menkopolhukam, Jakarta, pada Senin (5/12/2022).

Zainudin Amali menyebut bahwa izin penonton di pertandingan Piala AFF 2022 tergantung dari Polri. Saat ini, belum ada keputusan.

“Kalau itu (penonton Timnas di GBK) tanya Polri ya,” kata Zainudin Amali, dilansir dari Suara.com.

Meski begitu, Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI optimis bahwa pertandingan Timnas Indonesia bisa dihadiri oleh suporter. Sekarang ini izin tengah diurus ke Polri.

“Ya tadi proses izin juga untuk pertandingan Piala AFF dan sementara diproses. Waktu kita juga masih lama, jadi tadi prioritas untuk Liga 1 dulu,” ujar Yunus Nusi.

“Kalau untuk Piala AFF insya Allah sudah tidak ada kendala tapi masih diproses oleh pihak Kepolisian,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sementara dua pertandingan lainnya melawan Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

Apabila ketika menggelar laga kandang tidak bisa dihadiri oleh penonton, maka seperti percuma. Timnas Indonesia butuh dukungan semangat dari suporter, terutama kala menjamu Thailand.