Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, tampil cemerlang di SEA Games 2019. Sejauh ini, pemain 22 tahun tersebut sudah mengemas delapan gol dan menjadi top skor sementara.

Torehan tersebut juga menciptakan rekor tersendiri untuk Osvaldo Haay. Ia sukses menyamai rekor legenda sepak bola yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebagai informasi, Kurniawan alias Si Kurus juga memiliki catatan delapan gol di SEA Games. Namun, berbeda dengan Osvaldo, Si Kurus melakukannya dalam dua edisi yakni pada 1995 dan 1997.

Kurniawan pun memberikan pujian manis atas performa apik Osvaldo. Ia menilai pemain Persebaya Surabaya itu sebagai pesepak bola yang luar biasa dan memiliki kemampuan yang komplet.

“Dia pemain yang luar biasa, yang komplet,” kata Kurniawan dilansir dari Goal.

Namun, pria yang dikabarkan akan menjadi pelatih Sabah FA tersebut mengimbau Osvaldo tidak terlalu terbawa euforia.

Sebab, pemain asal Papua itu harus fokus di SEA Games 2019 karena masih ada pertandingan final melawan Vietnam yang harus Indonesia dimenangkan.

“Tapi saya harap, euforia itu bisa berhenti di sini karena masih ada partai final. Saya rasa berkat doa dari masyarakat kita bisa cetak sejarah,” tuturnya menambahkan.

Pertandingan melawan Vietnam akan menjadi tantangan tersendiri bagi Osvaldo Haay. Pasalnya, ia belum bisa mencetak gol saat bertemu Nguyen Quang Hai dan kolega di fase grup.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Dedi Gusmawan Bercerita Awal Mula Bisa Main di Liga Myanmar

Theerathon Bunmathan Jadi Pemain ASEAN Pertama Yang Juarai Liga Jepang

Kontrak Segera Habis, Ricky Fajrin Didekati Klub Thailand Dan Malaysia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group