Klub juara Liga Primer Malaysia 2019, Sabah FA, dipastikan tidak bisa dilatih lagi oleh Jelius Ating saat mengarungi Liga Super Malaysia musim depan. Sebab, dia belum memiliki lisensi AFC Pro.

Kondisi ini membuat Sabah FA harus mencari pelatih baru. Menurut informasi yang diterima Vocketfc, salah satu kandidat yang diincar untuk menangani Sabah FA adalah legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Nantinya, Kurniawan akan dibantu oleh Jelius Ating yang ‘turun pangkat’ sebagai asisten pelatih. Keberadaan Julius Ating akan membantu pria berjuluk ‘Si Kurus’ itu untuk beradaptasi di Sabah FA dan kompetisi Malaysia.

Lagenda

Sumber Gambar: sportku.com

Kurniawan sendiri tidak terlalu asing dengan sepak bola Malaysia. Semasa menjadi pemain, striker yang mencetak 33 gol untuk Timnas Indonesia ini pernah merumput satu musim membela Sarawak pada 2005.

Kurniawan selama ini kerap bekerja sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia. Ia bersama Bima Sakti dan Kurnia Sandi pernah dipercaya menangani tim Garuda di Piala AFF 2018.

Sementara saat ini, Kurniawan menjabat sebagai asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23. Ia sedang berjuang bersama tim Garuda Muda untuk meraih medali emas.

Andai kabar ini terwujud, Kurniawan akan menjadi penerus Rahmad Darmawan yang lebih dulu melatih klub Malaysia (T-Team) pada 2015-2017.

Indonesia Bungkam Thailand 2-0 Di Laga Perdana SEA Games 2019

Nama Persik Kediri Di Spanduk Panjang Urawa Reds

Abaikan Vietnam, Ong Kim Swee Jagokan Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2019

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group