Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kurnia Meiga akan kembali bergabung Arema FC menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022 Namun, mantan kiper Timnas Indonesia tersebut datang bukan sebagai pemain, tetapi untuk posisi lainnya.

Kepastian ini disampaikan oleh Presiden baru Arema FC, Gilang Widya Pramana, melalui Instagram pribadinya, @juragan_99. Ia menjelaskan bahwa Kurnia Meiga belum bisa kembali menjadi kiper Arema FC karena ada masalah penglihatan.

Walau begitu, Gilang Widya akan memberikan tempat baru untuk Kurnia Meiga. Hanya saja, belum tahu posisi apa yang cocok. Hingga saat ini, ia siap menampung berbagai saran dari berbagai pihak.

Sejauh ini, beberapa saran yang direspons oleh bos perusahaan transportasi darat itu adalah menempatkan Kurnia Meiga sebagai pelatih atau asisten pelatih kiper.

“Banyak yang request @egahermansyah untuk jadi kiper @aremafcofficial lagi, tapi kondisinya sekarang dia memang terganggu untuk fungsi penglihatan jadi dipastikan tidak bisa bermain bola lagi,” tulis Gilang.

“Meskipun sudah tidak bisa bermain bola, setidaknya dia masih bisa berkontribusi untuk team Arema. Enaknya si entong di tempatkan dibagian apa? (Kasih saran ya)” lanjutnya.

Kurnia Meiga merupakan kiper kesayangan fans Arema FC. Bagaimana tidak, ia adalah kiper yang membantu Arema menjuarai Liga Super Indonesia (sekarang Liga 1) musim 2009/2010. Bahkan, ketika itu, dirinya yang baru berusia 20 tahun dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Hanya saja, karena penyakit misterius, Kurnia Meiga tidak lagi berada di lapangan hijau sejak Agustus 2017. Sampai sekarang, kiper jangkung itu belum lagi bermain sepak bola di level profesional.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group