Kualifikasi Piala Nasional Vietnam antara Nam Dinh versus Hoang Anh Gia Lai (HAGL) akan gelar besok, Sabtu (23/5/2020) di Stadion Thien Truong. Ini adalah pertadingan resmi pertama Vietnam setelah diserang wabah virus corona (COVID-19).

Lebih hebatnya lagi, suporter boleh datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Kepastian ini didapat setelah pihak penyelenggara pertandingan mendapat izin dari Komite Rakyat Provinsi Nam Dinh.

“Komite Rakyat Provinsi Nam Dinh telah setuju untuk mengizinkan penonton memasuki Stadion Thien Truong untuk menyaksikan pertandingan Piala Nasional 2020 pada 23 Mei,” kata CEO Nam Dinh, Tran Thai Toan, kepada Zing.

“Keputusan ini dibuat setelah pertemuan sore pada 20 Mei, kami akan mengeluarkan dokumen resmi untuk mengumumkan informasi terkait pertandingan,” tuturnya menambahkan.

Meski demikian, Nam Dinh hanya menjual 50 persen tiket dari kuota stadion. Hal ini dilakukan agar para penonton bisa menjaga jarak di tribune stadion sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain Nam Dinh versus HAGL, pertandingan pembuka Piala Nasional 2020 antara Pho Hien dan Thanh Hoa pada Senin (25/5/2020) juga mengizinkan suporter untuk hadir. Sementara untuk pertandingan lainnya, belum ada informasi terbaru.

Keberanian Vietnam untuk mengizinkan suporter datang ke stadion bukan tanpa alasan. Sebab, mereka memang menjadi negara Asia Tenggara paling sukses dalam menghadapi COVID-19 dengan tak ada satupun korban meninggal.

Sementara itu, Liga Vietnam atau V.League 1 2020 baru akan kembali bergulir pada 5 Juni 2020. Ada tiga pertandingan yang dijadwalkan bertandingan, yakni Hai Phong vs Ho Chi Minh City, Nam Dinh vs Viettel, dan Sai Gon vs Binh Duong.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tekanan Tinggi, 3 Pemain Senior Tolak Jadi Kapten Saat Timnas Indonesia Kalah Dari Malaysia

Liga Thailand Kembali Bergulir 12 September, 4 Tim Teratas Di Paruh Musim Bakal Tampil Di Liga Champions Asia 2021

Termasuk Witan Sulaeman, Inilah 44 Pemain Yang Ikut TC Virtual Timnas Indonesia U-19

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group