Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia U-19 gagal memetik hasil positif saat menghadapi Bosnia Herzegovina dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020).

Pada pertandingan tersebut, skuat Garuda Muda tumbang 0-1 dari Bosnia Herzegovina. Gol bunuh diri Komang Tri Arta Wiguna pada menit ke-19 menjadi penentu kekalahan tipis anak asuh Shin Tae-yong.

Terkait kekalahan tersebut, Shin Tae-yong tidak menjadikannya sebagai soal. Ia menganggap anak asuhnya sudah berjuang sebisa mungkin. Namun, dirinya sedikit mengeluhkan permainan Timnas Indonesia U-19 di babak pertama yang tampak berbeda.

Seperti diketahui, Garuda Muda memang tidak turun dengan dengan line-up biasanya saat menghadapi Bosnia Herzegovina. Shin Tae-yong melakukan rotasi dengan menurunkan Erlangga Setyo (kiper), Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown, yang sebelumnya belum pernah bermain.

“Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan setelah Bosnia Herzegovina hanya bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak kedua. Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan Irfan Jauhari cs.

Shin Tae-yong pun akan segera memperbaiki segala kekurangan Timnas Indonesia U-19 dan berharap bisa tampil lebih baik saat menghadapi Dinamo Zagreb pada 28 Okttober 2020 di Kroasia.

“Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi,” tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group