Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sudah menjalani latihan perdana bersama klub barunya di Korea Selatan, Ansan Greeners. Sesi latihan itu berlangsung di Stadion Aehyang, Kota Jeju, Kamis (18/2/2021).

Dilansir dari Sports-g, sesi latihan tersebut berlangsung cukup singkat tetapi cukup intens. Para pemain melakukan pemanasan, kemudian memainkan 3 set mini game. Setelah itu, tim dibagi dua untuk pertandingan sungguhan.

Setelah sesi latihan berakhir, Kim Gil-sik selaku pelatih Ansan Greeners, mengomentari berat badan anak asuhnya yang tampak melebar setelah ‘libur’ kompetisi. Namun, ia bersyukur tidak ada pemain yang cedera.

“Saya memiliki banyak kekhawatiran karena cuaca. Tubuh para pemain juga terlihat sedikit lebih berat, tapi untungnya tidak ada yang cedera. Dan sepertinya tidak ada halangan besar untuk latihan,” kata Kim Gil-sik.

Kemudian, pelatih 42 tahun itu juga memberikan penilain secara khusus untuk Asnawi yang kali pertama menjalani sesi latihan bersama skuat Serigala Hijau tersebut.

Menurut Kim Gil-sik, Asnawi memiliki pergerakan yang bagus. Namun, ia masih harus lebih banyak mengamati Asnawi untuk melihat kemampuannya sebenarnya. Ia juga ingin fokus membantu proses adaptasi terlebih dahulu.

“Saya menyaksikan latihan pertama. Saya harus lebih sering melihatnya. Namun, jumlah aktivitas dan pergerakan sebagai pemain terlihat bagus,” kata Kim Gil-sik.

“Timnas Indonesia juga punya pelatih Korea, jadi dia pasti sudah banyak yang mendengar tentang sepak bola Korea. Saya ingin membantu adaptasi melalui pertemuan,” tuturnya menambahkan.

Asnawi Mangkualam dikontrak satu tahun plus opsi perpanjangan satu tahun oleh Ansan Greeners. Ia menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang bermain untuk klub Korea Selatan.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group