Timnas Indonesia senior akan segera melakoni pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang dipanggil adalah striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

Mantan pemain PSS Sleman ini mengaku mendapat informasi tersebut pada hari ini, Selasa (21/7/2020). Ia pun tidak menyangka bisa mengikuti TC tim nasional untuk pertama kalinya dalam kariernya.

“Pastinya bangga ya dipanggil timnas, bela negara. Siapa yang tidak senang bahagia apabila dipanggil negara. Campur aduk lah ini perasaan saya, percaya enggak percaya. Enggak menyangka bisa dipanggil,” kata Yudo ketika dihubungi Vocket FC Indonesia via telepon.

Ini adalah panggilan pertama Yudo bersama Timnas Indonesia. Walau berstatus ‘anak baru’, mantan pemain Kalteng Putra ini tidak gentar bersaing dengan bomber-bomber langganan timnas. Ia bertekad bisa mendapatkan satu tempat di starting eleven.

“Target pribadi sih, semoga bisa tembus sampai starting eleven, penginnya itu. Saya tetap optimis,” tuturnya menambahkan.

Mengenai karakter pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang terkenal sangat mengedepankan fisik, pemain asal Malang ini juga merasa siap. Ia justru menganggap hal itu sebagai tantangan.

“Korea Selatan memang terkenal fisiknya kuat-kuat. Mungkin ini tantangan bagi pemain Indonesia seperti saya. Tapi saya sangat siap,” ujar striker 27 tahun.

Yudo memiliki karier yang menanjak selama tiga tahun terakhir. Dari semula membela Kalteng Putra di Liga 2, namanya semakin meroket ketika memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2019.

Kini di Liga 1 2020, ia menjadi salah satu penyerang andalan Arema FC. Dari tiga pertandingan yang telah dimainkan, ia telah mencetak dua gol saat menghadapi Tira-Persikabo.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

TC Virtual, Satu Pemain Timnas Indonesia U-19 Alami Cedera

Dibanding-bandingkan Dengan Prestasi Luqman Hakim, Bagus Kahfi Beri Komentar

Indra Sjafri Kurang Setuju Ada Pemain Keturunan Di Timnas Indonesia U-19

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group