Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Klub Eredivisie Belanda, Feyenoord Rotterdam, dilaporkan tertarik untuk memantau gelandang Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, yakni Marselino Ferdinan. Jika oke, bukan tak mungkin pemain asal Surabaya itu akan diboyong.

Kabar ini disampaikan oleh utusan PSSI yang kerap mengurusi soal naturalisasi, yakni Hamdan Hamedan. Seperti diketahui, dia belum lama ini bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri dan staf pelatih Timnas Indonesa Kim Jong-jin berkunjung ke Feyenoord.

“Waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik juga untuk melihat Marselino, memantau secara langsung,” kata Hamdan Hamedan di YouTube Chandra Margatama.

“Jadi, bukan tidak mungkin scout talent ada di pertandingan melawan Prancis dan Slovakia,” imbuhnya.

Hamdan Hamedan mengakui turut ‘mempromosikan’ Marselino Ferdinan kala berjumpa dengan Feyenoord. Oleh karena itu, klub tersebut kemudian ‘kepo’ untuk mencari informasi dan memantau secara langsung.

“Saya juga sampaikan ke Feyenoord. Bukan hanya saya, tapi juga coach Indra Sjafri, coach Kim Jong-jin, mengatakan Marselino ini pemain yang sangat bagus,” ujar Hamdan Hamedan.

“Itu kelihatannya membuat Fayenoord untuk mencari tahu tentang Marselino,” tuturnya menambahkan.

Marselino Ferdinan memang menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang permainannya sudah matang meski usianya masih 18 tahun. Ia juga sudah memiliki tujuh caps bersama tim nasional senior.

Bersama klubnya Persebaya, Marselino Ferdinan pun menjadi pemain utama dengan catatan 23 pertandingan di Liga 1 2021/2022. Pada musim ini, ia sudah mengemas satu gol dan dua assist dari lima laga.

Kualitas Marselino Ferdinan yang sempat masuk daftar 60 pemain dengan talenta terbaik versi The Guardian juga menjadi penguat bagi dirinya layak untuk berkarier di luar negeri.