Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Sriwijaya FC resmi bersurat ke PSSI. Klub asal Sumatera tersebut mengusulkan agar Liga 2 musim 2021 diizinkan untuk menggunakan pemain asing.

Dalam surat yang tertulis pada 6 April 2021 tersebut, Sriwijaya FC mengusulkan agar setiap klub diizinkan menggunakan maksimal dua pemain asing untuk mengarungi kompetisi nanti.

Menurut klub berjuluk Laskar Wong Kito itu, keberadaan pemain asing akan berdampak positif untuk meningkatkan nilai/value Liga 2 2021 dan minat sponsor.

“Dalam rangka meningkatkan nilai/value kompetisi Liga 2 PSSI dan untuk meningkatkan minat sponsor bagi klub peserta, dengan ini kami mengusulkan diizinkannya keberadaan pemain asing di kompetisi Liga 2 PSSI,” tulis surat Sriwijaya FC.

“Jumlah pemain asing yang kami usulkan maksimal 2 orang,” imbuh surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama Hendri Zainuddin tersebut.

Ini merupakan kali kedua Sriwijaya FC mengusulkan agar Liga 2 diperbolehkan menggunakan pemain asing. Sebelumnya, klub tersebut juga mengusulkan hal yang sama pada musim 2020.

Perbedaannya hanyalah jumlah pemain asingnya. Pada musim 2020, Sriwijaya FC usul agar klub Liga 2 diizinkan pakai satu pemain asing, sementara sekarang ini dua pemain.

Sebagai informasi, terakhir kali Liga 2 Indonesia diperbolehkan menggunakan pemain asing adalah pada 2014 silam. Ketika itu, nama kompetisi masih Divisi Utama.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group