Sriwijaya FC memberikan usulan terkait regulasi Liga 1 2020. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu ingin setiap klub diperbolehkan menggunakan satu pemain asing.

Bahkan, Sriwijaya FC sudah resmi mengirim surat kepada PSSI pada 23 Januari 2020. Surat tersebut diunggah di Instagram pribadi manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Hendri

Dalam surat tersebut, ada pun alasan Sriwijaya FC mengusulkan penggunaan pemain asing. Hal itu agar Liga 2 2020 bisa lebih menarik dan membuat antusias suporter semakin tinggi.

Berikut isi surat Sriwijaya FC kepada PSSI:

“Salam Hormat,

Salah satu kurang menariknya kompetisi Liga 2 Indonesia uang diikuti oleh klub Sriwijaya FC selama tahun 2019 adalah kurang berminatnya fans atau penonton yang datang untuk memenuhi stadion.

Salah satu alasan fans atau suporter kurang berminat datang ke stadion dikarenakan tidak adanya pemain asing yang menjadi idola selain pemain lokal yang bergabung dengan tim Liga 2.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, klub Sriwijaya FC mengajukan usulan kepada Ketua Umum PSSI, agar 1 (satu) orang pemain asing (Asia / Non Asia) dizinkan bergabung dengan klub /atau tim Liga 2 pada Kompetisi iga 2 PSSI tahun 2020.

Demikianlah usulan kami, mohon berkenan kiranya dapat dipertimbangkan oleh Bapak Ketua Umum PSSI”.

Sebagai informasi, terakhir kali Liga 2 Indonesia diperbolehkan menggunakan pemain asing adalah pada 2014 silam. Ketika itu, nama kompetisi masih Divisi Utama.

Usulan semacam ini sejatinya juga pernah digaungkan oleh Bogor FC (sekarang Sulut United) pada Januari 2019. Namun, PSSI memilih tetap menggunakan format yang ada saat ini.

PSSI sendiri akan menggelar Kongres tahunan PSSI pada 25 Januari 2020 di Bali. Andai usulan Sriwijaya FC diterima, bukan tidak mungkin Liga 2 2020 akan memiliki regulasi baru soal pemain asing.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Debut Kurniawan DY Bersama Sabah FA, Kalahkan Runner-up Liga Filipina 2019

Berangkat Pagi Tadi, PS Sleman Jalani TC Di Jakarta Sekitar Dua Minggu

TC Di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Agendakan Uji Coba Lawan Tim Korsel

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group