Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner, tampaknya sudah tidak sabar untuk bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) skuat Garuda Muda di Eropa.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 saat ini menjalani TC di Turki sejak 15 Oktober dan rencananya akan selesai pada 5 November. Setelah itu, TC akan geser ke Spanyol.

Nah, Ivar Jenner tampaknya direncanakan bakal mengikuti TC skuat Garuda Muda ketika di Spanyol. Ia pun bertanya ke perwakilan PSSI yang mengurusi naturalisasi, Hamdan Hamedan, via WhatsApp.

Percakapan WhatsApp tersebut diunggah oleh Hamdan Hamedan di story Instagramnya. Terlihat dalam unggahan itu, Ivar Jenner menanyakan kapan TC di Spanyol.

“Ya saya akan melakukannya (berlatih keras), kapan tanggal untuk TC Spanyol?” tanya Ivar Jenner.

Namun, Hamdan Hamedan tidak menampilan balasan mengenai pertanyaan dari Ivar Jenner. Jadi, belum bisa dipastikan apakah sang pemain akan bergabung di TC Garuda Muda atau tidak.

Sementara itu, Ivar Jenner merupakan pemain keturunan Indonesia asal Belanda yang dipastikan bakal dinaturalisasi oleh PSSI.

Selain Ivar Jenner, pemain Belanda lainnya adalah Justin Hubner yang berstatus sebagai eks pemain Timnas Belanda U-19. Keduanya bahkan sudah ke Indonesia untuk proses naturalisasi.

Ivar Jenner dan Justin Hubner diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia pada 20 Mei–11 Juni 2023.