Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto membenarkan kabar bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah dirawat secara intensif di rungan High Care Unit (HCU) sebuah rumah sakit karena positif COVID-19.

Namun, Gatot S. Dewa Broto enggan menceritakan kondisi pelatih asal Korea Selatan tersebut. Ia hanya memperingatkan PSSI untuk serius menyembuhkan Shin Tae-yong agar tidak terjadi hal buruk ke depannya.

“Sebetulnya saya tahu kondisi STY, per sore ini. Benar, STY di HCU tetapi saya tidak bisa mengatakan kondisi real seperti apa,” kata Gatot kepada CNN Indonesia.

“Saya minta PSSI melakukan penanganan serius karena kehadiran STY terikat kontrak. Datang ke sini diundang, pasti ada kontrak. Dikontrak itu isinya pasti ada hal-hal terkait perlindungan kesehatan. Jangan sampai kalau ada apa-apa jangan jadi back fire,” lanjutnya.

“Mohon PSSI diseriusi dengan baik. Harapan kami semoga segera sembuh. Pokoknya kondisinya butuh penanganan khusus di Siloam. Saya yakin PSSI akan melakukan penanganan,” tuturnya menambahkan.

Sakitnya Shin Tae-yong turut membuat pemerintah Korea Selatan khawatir. Melalui Kedutaan Besar di Indonesia, pemerintah Korea Selatan ikut turun tangan membantu kesembuhan sang pelatih.

Gatot S. Dewa Broto berharap turun tangannya Kedutaan Korea Selatan bisa membantu kesembuhan Shin Tae-yong. Ia juga berharap PSSI bisa melakukan hal yang sama.

“Semoga turun tangan kedutaan bisa mengcover semuanya sesuai dengan lazimnya kedutaan di manapun memberikan perlindungan bagi warganya. PSSI saya yakin juga ikut menangani, sesuai kontrak kerjanya,” tutup Gatot.

Shin Tae-yong dinyatakan positif COVID-19 sejak Sabtu (20/3/2021). PSSI dikabarkan sempat menggelar pengajian pada Senin (22/3/2021) guna mendoakan kesembuhan pelatih 51 tahun itu.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group