Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengungkapkan ada tujuh nama pemain keturunan yang diajukan pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Dari ketujuh nama tersebut, sudah ada tiga nama yang dipastikan bersedia untuk membela Timnas Indonesia U-20. Sementara dua nama lainnya belum bersedia dan dua lagi tidak diketahui.

Tidak dijelaskan nama-nama pemain yang disodorkan oleh Shin Tae-yong. Namun, Iwan Bule memberikan clue bahwa mereka pemain keturunan dari Belanda.

PSSI pun akan mengirimkan tim ke Belanda untuk meyakinkan dua pemain yang belum bersedia membela Timnas Indonesia U-20. Perwakilan PSSI akan mencoba membujuk melalui keluarganya.

“Kami sedang menggodok untuk calon naturalisasi U-20 yang akan bermain di Piala Dunia. Baru dapat namanya kemarin dari Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule saat rapat kerja bersama Komisi X DPR RI.

“Tim akan berangkat ke Belanda untuk meyakinkan mereka karena tiga sudah mau dan dua lagi belum mau. Kita harus sentuh keluarganya,” lanjutnya.

“Sebenarnya ada tujuh sebetulnya. Mohon izin apabila nanti mereka sudah kami hubungi mohon percepatan. Karena bulan Februari harus sudah dipakai, jadi tinggal enam bulan,” ujar Iwan Bule lagi.

“Karena kami lihat mengurus ini saja enam bulan belum beres. Jadi, mohon izin, mohon bantuan aagar mereka dipakai di bulan Mei untuk Piala Dunia,” tuturnya menambahkan.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong ditargetkan minimal lolos ke babak perempat final.