Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengakui bahwa dirinya tidak ahli dalam sepak bola. Namun, ia tetap optimis bisa memajukan sepak bola Tanah Air dengan dukungan seluruh orang-orang di PSSI.

Baru-baru ini, Iriawan alias Iwan Bule melakukan wawancara video bersama CNN Indonesia saat datang dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dalam wawancara itu, Iwan Bule menjelaskan bahwa menjadi Ketua Umum PSSI merupakan sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi dirinya. Meski begitu, ia tidak akan menyerah karena sudah menjadi tekadnya sedari awal untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Ini memang satu pekerjaan baru, tantangan baru buat saya. Tapi di awal saya akan maju menjadi ketua umum, saya sudah bertekad untuk mencurahkan tenaga dan pikiran saya kepada sepak bola,” kata Iwan Bule.

Lebih lanjut, purnawirawan jenderal polisi itu mengakui dirinya tidak ahli dalam sepak bola. Namun, bersama orang-orang expert di PSSI dan kemampuannya dalam mengelola organisasi, ia optimis bisa memajukan sepak bola Indonesia.

“Saya memang tidak ahli sepak bola, tapi saya pernah bermain bola dan suka bola. Jadi, bagaimana me-menage saya selaku Ketum PSSI, ada satuan kerja yang ada di bawahnya. Itu yang saya berdayakan, bagaimana memimpin organisasi besar PSSI ini,” ujar Iwan Bule.

“Jadi, tekadnya adalah bagaimana kita sama-sama dengan pengurus untuk memajukan sepak bola,” tuturnya menambahkan.

Iwan Bule memang tidak memiliki rekam jejak di kepengurusan PSSI sebelum menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pengalamannya adalah menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (2012), Kapolda Jawa Barat (2013), Kapolda Metro Jaya (2016) dan sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) sejak 2018-2020.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group