Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengklaim progres Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia mendapatkan perhatian dari berbagai negara, salah satunya Malaysia.

Terutama ketika Irfan Jauhari dan kolega sukses mengalahkan Hajduk Split dengan skor empat gol tanpa balas. Padahal Hajduk Split sebelumnya tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di kompetisi domestik.

“Malaysia yang jadi rival kita mulai ‘waduh’ melihat Timnas U-19 kita yang mampu mengalahkan tim kuat Liga Kroasia yang belum pernah kalah sembilan laga dengan skor 4-0,” kata Iwan Bule dalam webinar Kemenpora RI, Rabu (4/11/2020).

Timnas Indonesia U-19 memang menunjukkan progres yang menjanjikan selama uji coba di Kroasia. Dari 11 pertandingan uji coba, skuat Garuda Muda berhasil meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Jika dibandingkan dengan Malaysia, persiapan Timnas U-19 mereka memang belum maksimal. Bahkan, tim asuhan Brad Maloney tersebut belum menggelar pemusatan latihan lagi selama hampir tiga bulan karena COVID-19.

Berkaca dari fakta tersebut, kekhawatiran Malaysia terhadap persiapan Timnas Indonesia U-19 bisa saja benar. Namun, sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa ditebak hasilnya sebelum berlaga. Jack Brown dan kolega pun diharap tidak puas setelah meraih hasil uji coba apik di Kroasia.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group