Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara mengapa swab test dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 dan senior begitu lama. Ia beralasan bahwa jumlah yang dites sangat banyak.

Timnas Indonesia U-19 dan senior melakukan swab test pada Kamis (30/7/2020). Namun, sampai Senin (3/8/2020) malam WIB, hasil swab test tak kunjung keluar.

Terkait kondisi itu, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengklaim hasil swab test memang tidak bisa cepat karena jumlahnya yang dites cukup banyak, yakni hampir 100 orang.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Iwan Bule.

Dikarenakan hasil swab test tak kunjung keluar, jadwal latihan perdana Timnas Indonesia U-19 dan senior pun dua kali ditunda. Walau begitu, Iwan Bule memastikan Irfan Bachdim cs tetap mendapat program latihan di hotel.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan, sehingga baru akan memulai latihan perdana,” kata Iwan Bule.

“Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel,” tuturnya menambahkan.

Pernyataan Iwan Bule sejatinya sedikit bersebarangan dengan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. Menurutnya, hasil swab test sejatinya bisa diketahui dalam hitungan jam. PSSI pun diminta untuk lebih terbuka.

“Yang namanya swab nunggu tidak terlalu lama. Itu hitungannya cepat sekali, hitungan jam selesai. Besok pagi paling lambat selesai tidak usah nunggu berhari-hari, berminggu-minggu,” ujar Gatot.

“Poinnya kalau sudah swab segera dimulai pelatnas karena MoU kan sudah kalau mundur-mundur kasihan Kemenpora dan PSSI kan auditor melihat juga nanti. Gimana, MoU sudah tanggal sekian kok latihannya mundur-mundur. Kalau seandainya mundur jangan terlalu lama,” imbuhnya.

Jika sesuai jadwal, TC Timnas Indonesia U-19 dan senior akan segera berakhir empat hari lagi. Namun, dikarenakan tak kunjung lakukan latihan perdana, bisa saja TC akan diperpanjang.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Mario Gomez Resmi Tinggalkan Arema FC

Latihan Perdana Timnas Ditunda Lagi, Kini Alasannya Nunggu Hasil Swab Test

Kemenpora Heran Timnas Indonesia Tak Kunjung Latihan Perdana

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group