Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, semringah dengan perkembangan Timnas Indoneaia U-19 setelah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Seperti diketahui, Garuda Muda telah menunjukkan berbagai peningkatan selama TC di Kroasia, mulai dari stamina, fisik, dan permainan. Hasil uji coba juga cukup apik, dengan catatan lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Namun, Iwan Bule berharap Witan Sulaeman dan kolega tidak cepat puas dengan serangkaian hasil uji coba tersebut. Ia berharap performa para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa terjaga dan konsisten.

“Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” imbuhnya.

Kemudian, mengenai Turnamen Toulon 2020 yang dibatalkan, PSSI belum menyiapkan rencana lain. Namun, Iwa Bule menegaskan akan mendukung apa yang menjadi program Shin Tae-yong.

“PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia,” ujar purnawirawan polisi itu.

“Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi setelah timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar,” tuturnya menutup.

Timnas Indonesia U-19 akan tiba di Tanah Air pada Selasa (27/10/2020) malam WIB. Setelah itu, para pemain diizinkan pulang beberapa hari untuk melepas rindu dengan keluarga masing-masing.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group