Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ramai menjadi bahan pembicaraan publik setelah mengumumkan bakal menjadi manajer Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021.

Pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel bahkan menganggap keputusan tersebut sebagai hal yang menggelitik. Sebab, ‘kasus’ demikian baru pertama di Indonesia.

Terkait ‘polemik’ tersebut, Iwan Bule turut buka suara. Ia mengaku menjadi manajer Timnas Indonesia U-20 dikarenakan posisi tersebut untuk sementara masih kosong.

Selain itu, penunjukkan Iwan Bule ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Piala Dunia U-20 2021, di mana dirinya bertanggung jawab sebagai Ketua Tim Peningkatan Prestasi Timnas.

Sebagai informasi, Pemerintah membentuk tiga tim untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021, yakni Piala Dunia yakni Tim Penyelenggaraan, Tim Venue, dan Tim Peningkatan Prestasi Timnas.

“Jadi begini, sementara belum ada manajer sehingga saya ditunjuk dan ini sesuai Keppres. Tapi belum resmi ada tanda tangan Keppres,” kata Iwan Bule dilansir dari Detik.com.

“Soal itu sudah disaksikan Menpora (Zainudin Amali), jadi nanti ada Ketua tim penyelenggara, PUPR yang bertanggung jawab terhadap venue, dan saya Ketua Timnas atau Prestasi Timnas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule tidak menutup kemungkinan untuk melepas jabatan tersebut ke sosok yang kriterianya cocok. Namun, untuk saat ini, dirinya belum menemukan sosok tersebut.

“Nah ini Keppres-nya sedang dibuat. Jadi sementara belum ada manajer, saya di-hire dulu. Nantinya kalau sudah ada saya serahkan, tapi harus betul-betul memajukan Timnas,” ujar Iwan Bule.

“Saya sendiri menjadi Ketua Timnas kita karena sampai sekarang belum dapat sosoknya. Ini tanggung jawab saya ke Timnas untuk terus bersama mereka, ini bentuk tanggung jawab saya,” lanjutnya.

“Tak usah menjadi polemik. Lebih baik fokus mendukung Timnas U-19 saja untuk memberikan yang terbaik,” tutup Mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Ketum PSSI Akan Jadi Manajer Timnas Di Piala Dunia U-20, Pengamat: Ini Menggelitik

Nyoman Paul Aro Ikut Latihan Bersama Bali United Youth, Alami Cedera Kecil Saat Game

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group