Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho, tidak berminat pergi ke Liga Thailand jika hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Sebab, bagi dirinya, menit bermain adalah yang utama.

Sehingga, jika dihadapkan pilihan bermain di Liga 1 atau di Liga Thailand tetapi tidak mendapatkan menit bermain, ia lebih memilih tetap di Indonesia.

Hal ini sendiri disampaikan oleh Bagas Adi ketika mendapatkan pernyataan dari netizen dalam edisi #TanyaBagas yang dilakukan oleh PSSI di akun Twitter pada Sabtu (18/4/2020).

“#TanyaBagas pilih bermain di Liga Thailand tapi belum jadi pilihan klub atau bermain di Liga Indonesia dan jadi pilihan klub,” tulis akun @ysramadhan.

“Jadi pilihan utama menurut saya lebih penting, karena menit bermain dan pengalaman yang didapat sangat penting di usia saya yang masih muda,” jawab Bagas Adi.

“Tapi setiap pemain punya pendapat masing-masing,” tuturnya menambahkan.

Bagas Adi pada musim ini bermain untuk Arema FC. Ia sudah tampil sebanyak dua dari tiga pertandingan tim Singo Edan di Liga 1 2020, dengan catatan sekali menang dan sekali kalah.

Sebagai informasi tambahan, satu-satunya pemain Indonesia yang saat ini sedang berkarier di Liga Thailand adalah Yanto Basna. Ia bermain bersama klub kasta teratas sepak bola Thailand, PT Prachuap FC.

Bek Timnas Indonesia tersebut bahkan tidak tergantikan dalam empat pertandingan awal PT Prachuap FC di Liga Thailand 2020. Namun, kompetisi di negeri Gajah Perang itu kini sedang ditangguhkan hingga September karena virus corona.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Kenapa Banyak Pemain Asing Asal Brasil Di Liga Indonesia?

Stefano Cugurra: Pemain Indonesia Harus Lebih Berani Main Di Luar Negeri

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Yanto Basna Di Piala AFF 2020

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group