Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, masih ingat betul tentang pengalamannya selama melatih Timnas Indonesia. Ia menjadi nakhoda tim Merah Putih di Piala AFF 2010, 2014, dan 2016.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Dalam tiga kali kesempatan tersebut, Alfred Riedl dua kali berhasil mengantarkan Timnas Indonesia ke partai final Piala AFF. Sayangnya, tak sekalipun berhasil menjadi juara.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Vietnam ini masih ingat betul euforia pecinta sepak bola Indonesia ketika berhasil mempersembakan kemenangan demi kemenangan. Ia melihat atmosfer suporter begitu luar biasa ‘gila’.

“Orang-orang di sana benar-benar gila jika Anda berhasil,” kata Alfred Riedl seperti dilansir dari Weltfussball.at.

“Jika saya pergi ke Vietnam hari ini, orang-orang masih akan mengenali saya. Mereka meneriaki Anda, ini juga terjadi di Indonesia, Anda tidak dapat keluar di jalan-jalan secara normal pergi,” imbuhnya.

Alfred Riedl sempat hampir kembali ke Indonesia untuk menangani salah satu klub Liga 1, Persebaya Surabaya, pada musim lalu.

Namun, karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan, pelatih yang kini telah berusia 70 tahun tersebut memutuskan batal melatih skuat Bajol Ijo.