Pemain keturunan Indonesia-Inggris telah melakoni debut bersama Timnas Indonesia U-19. Ia tampil penuh saat Garuda Muda beruji coba melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

Timnas Indonesia U-19 tampil apik dalam pertandingan tersebut dengan meraih kemenangan telak 4-1. Empat gol Garuda Muda lahir melalui brace Jack Brown, Irfan Jauhari, dan Witan Sulaeman.

Walau debutnya berakhir dengan kemenangan besar, Elkan Baggott melihat masih ada kekurangan dari Timnas Indonesia U-19, yakni masalah fisik.

Apabila kekurangan fisik para pemain Garuda Muda telah diperbaiki, pemain dengan tinggi 196 cm ini yakin Timnas Indonesia U-19 bisa berbicara banyak di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

“Saya pikir kekurangan kita ada di fisik. Kita bisa mulai mencari cara untuk membangun kekurangan tersebut,” kata Elkan Baggott di YouTube PSSI.

“Setelah mengatasi kekuarangan tim ini, baru kita bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 dan AFC U-19. Saya pikir kita bisa memenangkannya,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 memetik hasil manis dalam uji coba periode Oktober 2020. Sebelum meraih kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara, Garuda Muda juga menang telak 3-0 atas klub NK Dugopolje.

Selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan kembali beruji coba melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020). Garuda Muda diharapkan tidak meremehkan lawan apabila ingin kembali memetik kemenangan.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tak Terlalu Terkenal, Media Inggris Heran Dengan Jumlah Followers Elkan Baggott

Puji Jack Brown, Irfan Bachdim: Dia Kerja Keras Dan Tidak Pernah Menyerah

Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Ketum PSSI: Sebelum Pertandingan Saya Telepon Dirtek

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group