Timnas Thailand memetik hasil mengejutkan saat beruji coba melawan tim Thai League 2 (kasta kedua), Nakhon Pathom United. Pasukan Gajah Perang menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Timnas Thailand menggelar pemusatan latihan (TC) di jeda internasional (kalender FIFA) sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023.

Namun, para pemain yang dipanggil TC tidak seperti biasanya. Ada 13 nama baru yang dicoba oleh pelatih Akira Nishino.

Kemudian, empat bintang yang bermain di Liga Jepang seperti Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan tidak dipanggil dalam TC kali ini.

Untuk mencoba skuat yang didominasi nama baru tersebut, Timnas Thailand pun menggelar pertandingan uji coba melawan Nakhon Pathom United, Sabtu (10/10/2020). Sayangnya, secara hasil tidak maksimal karena tumbang 0-1.

Akira Nishino menilai ada beberapa aspek yang membuat anak asuhnya kalah dari klub kasta kedua. Salah satunya adalah hujan dan kondisi lapangan yang membuat para pemain tidak bisa menunjukkan kemampuan sepenuhnya.

Nakhon Pathom United

Sumber Gambar: Changsuek

“Banyak hal membuat Timnas Thailand gagal mencetak gol. Kami harus belajar beradaptasi ketika kondisi tidak sesuai dengan keinginan kami. Cuaca buruk, pemain tidak bisa menunjukkan potensi penuhnya,” kata Akira di laman resmi FA Thailand.

Terlepas dari itu, kekalahan dari tim kasta kedua tentu tidak akan mendapat respons positif dari penggemar sepak bola Thailand. Akira Nishino kemungkinan akan kembali memanggil para pemain langganan Timnas Thailand pada TC selanjutnya.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Puji Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Dia Kuat Dan Pintar Baca Permainan

Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Ketum PSSI: Sebelum Pertandingan Saya Telepon Dirtek

Tak Terlalu Terkenal, Media Inggris Heran Dengan Jumlah Followers Elkan Baggott

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group