Dirtek PSSI, Indra Sjafri, turut kesal dengan dikarantinanya Elkan Baggott menjelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam dalam pertandingan Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021).

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Menurutnya, karantina tersebut begitu mendadak dan tidak masuk akal. Meski disebut dia satu pesawat dengan orang positif COVID-19, Elkan sudah tiga kali tes PCR dan hasilnya negatif.

Pemain keturunan Inggris itu juga sudah tampil dalam pertandingan Laos sebagai pemain pengganti.

“Kenapa mendadak Elkan harus di karantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes PCR di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos,” kata Indra Sjafri, dikutip dari Sportstar.

“Kami di sini juga mengikuti turnamen Piala AFF 2020 dengan sistem bubble. Tentu aktivitas tim hanya di hotel, lapangan, dan stadion tempat bertanding,” lanjutnya.

“Kami masuk ke Singapura juga tidak seperti warga umum lainnya karena menggunakan surat izin dari MTI (Ministry of Trade & Industry),” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Indra Sjafri tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya bisa memohon pemain Ipswich Town itu bisa diloloskan dari karantina dan membela Timnas Indonesia lawan Vietnam.

“Kebijakan terhadap Elkan Baggott kami sayangkan. Apalagi baru diinfokan kemarin sore. Kami mohon agar Elkan tidak perlu dikarantina lagi dan dapat bermain melawan Vietnam,” tutup eks pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Elkan Baggott dikabarkan harus menjalani karantina selama lima hari. Jika benar, maka dia harus absen dalam pertandingan melawan Vietnam dan juga kontra Malaysia.