Mantan striker asing Persija Jakarta dan PSIS Semarang asal Argentina, Emanuel De Porras, ternyata masih mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia, termasuk tim nasional.

De Porras juga turut menyaksikan saat Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Malaysia pada lanjutan Kualfikasi Piala Dunia 2020 zona Asia, Selasa (20/11/2019).

Pria asal Argentina ini merasa kasihan dengan Timnas Indonesia. Sebab, skuat Garuda yang sekarang banyak dihuni oleh pemain naturalisasi.

De Porras mengaku kurang setuju dengan program naturalisasi. Ia menilai naturalisasi pemain hanyalah permainan dari agen pemain dan pengurus Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

“Saya mengikuti turnamen Indonesia. Saya tertarik untuk mengetahui segala sesuatu karena sekarang saya pelatih,” ujar De Porras kepada Bola.com.

“Saya menonton sedikit. Timnas tidak bagus. Ada banyak politik dalam PSSI. Pemain naturalisasi untuk apa?” imbuhnya

“Kasihan Timnas Indonesia. Naturalisasi untuk bisnis agen dan pengurus,” tegas De Porras.

Timnas Indonesia memang sedang terpuruk. Adanya para pemain naturalisasi juga tidak berdampak signifikan terhadap performa skuat Garuda di kancah internasional.

Di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia sudah menelan lima kekalahan dari lima laga. Hasil ini turut berdampak pada rangking FIFA yang terus melorot.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Indonesia U-20 All Stars Akan Hadapi Arsenal, Inter Milan, Dan Real Madrid

Kabar Duka, Istri Ilija Spasojevic Meninggal Dunia

Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group